Penyakit Ginjal


Sob mulai sekarang kalian perlu lebih hati-hati dalam mengkonsumsi beberapa bahan makanan nih,karena jika kita terlalu banyak mengkonsumsi makanan berat , misalnya terlalu banyak mengkonsumsi bahan-bahan makanan yang mengandung  protein(daging,telur,dll), minum minuman keras, makan makanan yang belum tidak higienis, serta mengkonsumsi obat-obatan tanpa petunjuk dari dokter  dapat mengakibatkan fungsi ginjal kita terganggu atau bahkan dapat menyebabkan kerusakan bagi ginjal kita. Padahal fungsi ginjal sangat penting bagi tubuh kita kan sobat. Jika ginjal tidak berfungsi maka penderita dapat keracunan sisa metabolismenya sendiri.

    Ada bebrapa cara untuk mengatasinya, salah satu caranya penderita dapat memakai “ginjal buatan” sebagai mesin cuci darah yang prinsip kerjanya berdasarkan asas dialisis. Selain cara itu, penderita juga dapat melakukan operasi cangkok ginjal baru dengan cara menempatkan ginjal baru dari pendonor di tempat untuk menggantikan ginjal yang sudah tidak berfungsi. Namun ginjal cangkok tidak dapat bekerja seperti ginjal asli tentunya, ginjal cangkok memiliki kelemahan yaitu tubuh penderita sering tidak dapat menerima jaringan asing yang masuk.

    Oleh karena itu, dalam mencegah kerusakan ginjal kita, kita perlu mengontrol makanan yang kita konsumsi, agar makanan yang kita konsumsi tersebut tidak membebani kerja ginjal semakin berat, serta berusahalah untuk menjauhi minuman keras dan makanan makanan yang telah tercemar, serta perbanyaklah minum air putih setidaknya 8 liter per hari. Hidup sehat itu mudah jika kita lebih dapat memaknai hidup kita untuk hal-hal yang baik.

Share on Google Plus

About pohonberbagi

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar